Berita Bola – Chelsea Mau Bayar Banderol Gila-gilaan dari Dortmund Demi Memboyong Erling Haaland. Manchester City membutuhkan striker fenomenal Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun ini untuk menggantikan Sergio Aguero yang dipastikan hengkang akhir musim ini. Rekor  mentereng Haaland yang mencetak 41 gol dalam 41 penampilan menjadi pertimbangan.

Chelsea dikabarkan serius ingin memboyong Erling Haaland ke Stamford Bridge. Bahkan, The Blues sudah menjalin kontak dengan perwakilan Haaland membahas kemungkinan menggaer sang pemain pada musim panas 2021. Bukan sekedar mencoba-coba, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana transfer yang besar. Mereka siap merogoh kocek dalam-dalam mendapatkan servis Erling Haaland.

Berapa dana transfer uang bakal digelontorkan The Blues?

Dikabarkan Borussia Dortmund telah meminta bayaran sebesar 154 juta pounds atau setara dengan Rp 3,11 triliun untuk melepas dengan bintang asal Norwegia tersebut. Menurut media , pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan menyanggupi nominal yang diinginkan Dortmund tersebut. Belum lagi besaran gaji yang dituntut pemain berusia 20 tahun itu adalah 30 juta euro atau sekitaran Rp 512 miliar pertahun.

Melansir ESPN, Barcelona sedang memikirkan untuk menjual sejumlah pemain demi mengurangi beban gaji yang harus dibayarkan. Selain itu, Barca kabarnya juga akan menjual sejumlah pemain yang gagal bersaing di skuad utama. Haaland saat ini memang menjadi properti panas di bursa transfer. Penampilannya sangat mengerikan, dia sudah mencetak 33 gol dari  32 penampilannya sejak bergabung dengan Dortmund 16 bulan silam.

Pemain berusia 20 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari tahun lalu. Haaland telah mencetak 57 gol dari 59 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Imbasnya, dia menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa pada musim panas 2021.

Chelsea, Real Madrid, Barcelona Manchester United, dan Manchester City dihubungkan dengan Erling Haaland dalam beberapa pekan terakhir. The Blues membutuhkan striker kelas atas untuk menambah kekuatan skuad menghadapi musim depan. Opse Thomas Tuchel di lini depan saat ini agak terbatas.

Olivier Giroud menandatangani perpanjangan kontrak awal bulan ini, Tetapi tampaknya mendekati akhir kariernya pada usia 34 tahun. Tammy Abraham dan Timo Werner gagal memenuhi harapan sejak pergantian tahun. Kai Haverts telah dipaksa untuk beradaptasi dengan peran Nomor 9  baru-baru ini. Tak heran Chelsea sangat membutuhkan amunisi baru supaya lebih kompetitif dalam pacuan gelar Premier League 2021/2022. Haaland pun diyakini berada di peringkat atas daftar transfer Tuchel, bersama striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.